PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GOMBONG
= https://doi.org/10.26753/hombis.v2i1.1067
Abstract views = 1024 times | views = 158 times views = 37 times
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Korean Wave dan Brand Ambassador terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen pada produk Scarlett di Universitas Muhammadiyah Gombong. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan syarat, diantaranya: berumur minimal 18 tahun, pernah menonton atau mendengarkan minimal 3 drama/film/lagu Korea, mengetahui bahwa Song Joong-Ki merupakan brand ambassador dari brand Scarlett, dan merupakan pembeli dan pengguna produk Scarlett. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 40 orang. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Korean Wave tidak berpengaruh signifikan sedangkan Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen pada produk Scarlett.
References
Elitasari, Novalia., Shafariah,Hanuna. 2022. "Pengaruh Korean Wave dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Korea Nature Republic(Studi Kasus Pada Konsumen Penggemar NCT 127 di Bekasi)." JAMBIS 2 (5): 703-717. http://ojs.stiami.ac.id/dex.php/JAMBIS.
Hendayana, Yayan, Ni’matul Afifah, (2020). Pengaruh brand ambassador dan korean wave terhadap minat belanja online melalui marketplace tokopedia. Jurnal Ekonomi dan Bisnis 3(1) – Desember 2020
Hijra. 2022. "PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI PADA KONSUMEN SCARLETT." CEMERLANG : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis 2 (4): 01-15.
Hutagaol, Rusmana S.R.,Safrin, Feby Aulia. 2022. "PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING." IOSR: Journal of Social Research 1 (7): 761-772. http:// https://ijsr.international journal labs.com/index.php/ijs.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1. Penerbit Erlangga.
M.T, Monique Fiolitha.,Irwansyah. 2020. "PERANAN AUDIO VISUAL DALAM FENOMENA HALLYU SEBAGAI BUDAYA DAN GAYA HIDUP REMAJA DI JAKARTA." Dinamika Sosial Budaya 22 (2): 184-201. http://journals.usm.ac.id/index.php/jdsb.
Oktaviani, Jusmalia.,Pramadya, Teguh Puja. 2021. "Korean Wave (Hallyu) dan Persepsi Kaum Muda di Indonesia: Peran Media dan Diplomasi publik Korea Selatan." Insignia Journal of International Relations 8 (1): 87-100.
Puspitasari, Nanda., Aphrodite,Naila.,Sulaeman,eman. 2023. "PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC." 17 (1): 302-314.
R.W, Arinka,Puspita,Ni Putu P.,Gunai,Willy. 2023. "PENGARUH KOREAN BRAND AMBASSADOR CREDIBILITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK E-COMMERCE DI INDONESIA." Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia 8 (3).
Rahmadani, Amarilis.,Anggraini,Yunita. 2021. "Pengaruh Korean Wave dan Brand Ambassador pada Pengambilan Keputusan Konsumen." Telaah Bisnis 22 (1): 59-72. http://journal.stimykpn.ac.id/indeks.php/tb.
Rini, Ayu Stia.,Sulistyawati,Eka. n.d. "PENGARUH BRAND TRUST, CUSTOMER SATISFACTION, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP BRAND LOYALTY." 510-528.
Yanthi, Afifah Dwi.,Hadi,Prasetyo.,Miguna,Astuti. 2020. "Peran Korean Wave, Lifestyle dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Innisfree." Prosiding Biema: Business Management, Economic, and Accounting National Seminar 1: 179-195.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
This journal (p-ISSN:2830-0211; e-ISSN:2829-7997) is licensed under
a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Universitas Muhammadiyah Gombong
Address: Jl. Yos Sudarso No.461 Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54412
email: hombis@unimugo.ac.id